Klikbabel.com


Yan : Kita Harus Saling Sinergi Demi Generasi Kedepan

Kamis, 17 Mei 2018 | 10:52 WIB Dibaca sebanyak 110 kali
Seminar kesehatan memperingati Hari Anti Tembakau. Foto : Dinda/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2013 menjadi provinsi dengan jumlah perokok pertama dan penyakit hipertensi tertinggi. Hal ini diungkapkan Sekda Babel Yan Megawandi dalam seminar Kesehatan Penyakit Tidak Menular Dalam Memperingati Hari Anti Tembakau Sedunia dengan tema "Rokok Penyebab Sakit Jantung dan Melukai Hati Keluarga" yang di adakan di Hotel Bangka City Kamis (17/5/2018).  

 

"Pada tahun 2013 tingkat jumlah perokok dan orang yang berpenyakit hipertensi di Provinsi Babel menjadi yang paling tertinggi se-Indonesia kita menjadi juara nasional, tapi juara yang negatif, " ungkapnya. Ini terjadi karena pola hidup yang tidak sehat, dan apa yang terjadi 5 tahun lalu juga menjadi suatu dampak yang terjadi saat ini, penyakit-penyakit sehingga mempengaruhi generasi kita.  

"Karena pola hidup yang tidak sehat, apa yang terjadi saat 5 tahun lalu itu berdampak ke sekarang,  penyakit-penyakit itu akan mempengaruhi generasi kita. Untuk itu kita harus bersama-sama bersirnergi menekan 2 penyakit tersebut agar terjun demi generasi kita, untuk mengurangi dampak penyakit menular," jelasnya.

Yan pun berharap generasi kedepan lebih bisa hidup dengan suasana yang lebig baik. "Generasi selanjutnya saya harap harus bisa hidup dengan lebih nyaman,  kalau tidak kita hanya mewarisi keadaan yang kurang baik untuk mereka," tuturnya.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com