Klikbabel.com


Selama Ramadhan Operasional THM Dibatasi, Ini Pembagiannya

Kamis, 17 Mei 2018 | 16:28 WIB Dibaca sebanyak 136 kali
Salah satu kawasan hiburan Teluk Bayur tampak lengang dari aktivitas. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memberlakukan pembatasan jam operasional bagi sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang terdapat di Kota Pangkalpinang. Hal ini berdasarkan surat edaran Pjs Walikota Pangkalpinang No. 16 tahun 2018.

Ada beberapa poin yang diatur dalam surat edaran tersebut dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadhan dan menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Misalnya, untuk tempat hiburan di Teluk Bayur, Parit Enam dan Pasir Padi dapat memulai aktivitas pada pukul 21.00 Wib dan tutup pada pukul 24.00 Wib.

Untuk penyelenggaraan tempat hiburan di malam hari seperti di cafe, karaoke, pub, diskotik dan panti pijat kegiatan dapat dilaksanakan atau dibuka setidaknya setelah umat Islam menjalankan ibadah tarawih pada pukul 21.00 dan tutup pada pukul 02.00 Wib.

Khusus penyelenggara tempat hiburan seperti karaoke keluarga, bioskop, arena permainan, dan SPA dapat dimulai pada pukul 13.00 dan tutup pada pukul 01.00 Wib. Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin ketika ditemui klikbabel.com, beberapa waktu lalu berharap semua pelaku dan pengelola tempat hiburan dapat mematuhi aturan tersebut.

"Ada atau tidak adanya aturan tersebut mereka seharusnya, harapan mereka bisa mematuhi, menghormati mereka yang berpuasa selama bulan Ramadhan," terangnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com