• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Puasa Pertama, Pedagang Takjil Mulai Menjamur

Kamis, 17 Mei 2018 | 15:59 WIB
Selain Miswar beberapa pedagang takjil yang menyemuti bibir jalan Masjid Jami' Kota Pangkalpinang pada saat bulan puasa (Yodea/Klibabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan, memang tak asing lagi jika para pedagang takjil mulai menjamur memadati bibir jalan di beberapa tempat di Kota Pangkalpinang. 

Seperti pantauan Klikbabel.com,Kamis (17/5/2018) di Jalan Masjid Jami' Kota Pangkalpinang terlihat beberapa pedagang takjil mulai menyiapkan barang dagangan. Bahkan, beberapa masyarakat pun mulai berbondong-bondong menyemuti para pedagang untuk membeli makanan berbuka puasa nanti. 

Adapun makanan dan minuman khas bulan Ramadhan yang terlihat dijajakan oleh para pedagang takjil yakni cincau, dawet, kue risol, es kelapa, es sup buah dan lain sebagainya. 

Miswar (52) selaku pedagang takjil mengaku, bulan puasa ini merupakan kesempatan yang baik untuk mencari rejeki menyambut lebaran nanti. "Ya, saya memang sudah lama menjadi pedagang musiman ini. Kalau sehari-hari saya hanya menjadi buruh harian. Lumayan penghasilannya bisa dikumpul buat lebaran," kata Miswar.

Miswar pun mengatakan, dirinya berjualan hanya dari jam 15.00 WIB hingga adzan magrib. "Tetapi saya buka cuma dari jam 3 sore saja sampai adzan magrib, karena jam segitu ramai kalau masyarakat lagi ngabuburit," tukas Miswar. 



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com