Klikbabel.com


Dukcapil Basel Tetap Maksimal Layani Masyarakat saat Puasa

Kamis, 17 Mei 2018 | 15:54 WIB Dibaca sebanyak 146 kali
Suasana pelayanan pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil Basel pada hari pertama puasa Ramadhan. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Bekerja di bulan ramadhan tidak membuat petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Basel mengurangi kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat saat petugas Dukcapil melayani masyarakat untuk mengurus berbagai jenis administrasi kependudukan.

Menurut Jupri, salah seorang warga Basel yang sedang mengurus pembuatan KTP Elektronik di ruang pelayanan Dukcapil Basel, Kamis (17/5/2018) mengatakan, dirinya merasa mendapat pelayanan yang semestinya meskipun harus antre. "Alhamdulillah pelayanannya cukup baik, meskipun kami harus antre. Petugasnya juga ramah," ungkapnya

Senada, Anita warga lainnya yang sedang mengurus akta kelahiran anaknya juga mengatakan, dirinya cukup mendapat pelayanan yang baik saat mengurus administrasi kelahiran anaknya di ruang pelayanan Dinas Dukcapil tersebut. Namun menurutnya ruang pelayanannya perlu diperbesar lagi karena ruang pelayanan yang ada saat ini masih terlalu sempit.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Basel, Madri,SIP kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, setiap apel dirinya selalu mengarahkan kepada petugas agar dapat melayani masyarakat dengan baik meskipun dalam situasi apapun sesuai dengan slogan Dinas Dukcapil Basel yakni BISA (Berkarya, Inovatif, Inisiatif, Sabar, Semangat, Adaptip dan Amanah).

"Waktu apel petugas kita memang sudah diarahkan supaya tetap semangat dalam melayani masyarakat meskipun pada bulan puasa dan ternyata memang masih banyak masyarakat yang harus kita layani meskipun dengan keterbatasan SDM, sarana dan prasarananya," sebutnya. 

Menurut Madri, untuk mengatasi keterbatasan SDM, kedepan pihaknya akan mengusulkan terkait penambahan SDM beserta sarana dan prasarana agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih maksimal lagi. "Kami tetap komit melayani masyarakat, jadi silahkan bagi masyarakat yang mau datang untuk mengurus administrasi kependudukan sesuai dengan jadwal kerja kami di bulan puasa," tutupnya.



Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com