• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Teror Bom Bisa Kurangi Turis 1 Juta Orang

Rabu, 16 Mei 2018 | 16:22 WIB
Ilustrasi. Foto : Net

Klikbabel.com, Jakarta - Rentetan serangan teror bom yang tengah terjadi di Indonesia membuat beberapa negara telah mengeluarkan saran perjalanan (travel advisory) untuk warganya yang berada atau akan berkunjung ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan, sebanyak 12 negara sudah mengeluarkan travel advisory. Diantaranya yakni negara Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, dan Hong Kong. Menurutnya, dampak teror bom bisa terjadi pengurangan jumlah wisatawan mancanegara (wisman). Seperti yang terjadi di Bali saat erupsi Gunung Agung, di mana sepanjang 2017 terjadi penurunan 1 juta wisman. "Bisa jadi, seperti tahun lalu (di Bali 1 juta wisman)," kata dia saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Dia menjelaskan, saat itu Bali dalam peringatan travel warning satu tingkat lebih tinggi dari travel advisory, akibat sudah meletusnya Gunung Agung. Sedangkan, dalam teror bom ini masih dalam peringatan dini saja. "Kasus Bali pada waktu itu 1 juta setahun, sekarang (dalam kasus teror bom) dalam hal peringatan lebih ringan, kita harapkan kondisinya bisa segera teratasi, umumnya setelah teratasi bisa kembali normal," katanya.

loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Okezone.com