• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selain Diajak Studi Banding, PT Timah Juga Beri Bantuan Modal

Rabu, 16 Mei 2018 | 13:48 WIB
Usaha milik Risma, yang merupakan mitra binaan PT Timah. Foto : Rama/klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Warung makanan dan minuman Nurismawaty yang terletak di Pantai Matras kini lebih tertata dengan baik sejak menjadi mitra binaan PT Timah. Risma mengatakan, meskipun belum lama menjadi mitra binaan PT Timah, ia mengaku usaha yang digelutinya tersebut, perlahan tapi pasti mulai berkembang.

Ia juga menjelaskan, usaha dagang makanan dan minuman miliknya tersebut memang sudah berdiri sejak 11 tahun yang lalu untuk dijajakan kepada pengunjung Pantai Matras. "Dagangan saya dulu belum sebanyak ini. Maklum pakai modal sendiri, jadi seadanya,"ungkapnya, Rabu (16/5/2018).  Seiring berjalannya waktu, akhirnya Risma mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan usahanya itu karena ia bersama puluhan pelaku usaha kecil di kabupaten diberikan kesempatan dan diajak studi banding oleh PT Timah.

Studi banding yang mereka ikuti tersebut juga mempelajari serta melihat secara langsung pengelolaan tempat-tempat wisata yang ada di pulau Jawa dan pulau Bali. "Kami diajarkan cara menata dan mengelola warung makanan di pinggir pantai. Banyak manfaatnya pas kami mengikuti studi banding itu,"ucapnya.

Setelah melakukan studi banding, serta berkunjung ke tempat wisata yang ada di daerah lain tersebut, dikatakan Risma, ia bersama puluhan pelaku usaha kecil lainnya ditawarkan menjadi mitra binaan PT Timah, agar mendapatkan bantuan modal untuk mengembangkan usaha dagangannya.

Menurutnya, proses pengajuan bermitra juga terbilang sangat mudah dan cepat dengan para petugas yang sangat profesional dalam melayani. "Saat ini kita cuma bisa bersyukur. Alhammdulillah sekarang banyak item dagangan bertambah. Termasuk fasilitas juga, bisa nambah payung, etalase juga,"tukasnya. Dirinya beserta keluarga pun mengaku sangat terbantukan atas bantuan modal dari PT Timah dan mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang mempedulikan keberlangsungan usaha para pelaku usaha kecil seperti mereka.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com