Klikbabel.com


Polres Pangkalpinang Tempatkan Personel di Masjid Jaga Tarawih

Rabu, 16 Mei 2018 | 18:11 WIB Dibaca sebanyak 89 kali
Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana. (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam rangka memberikan rasa aman bagi umat Islam menjalankan ibadah tarawih, Polres Pangkalpinang akan menempatkan personelnya di setiap Masjid.

"Kita akan tempatkan personel kita, tiga sampai empat orang, terutama Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana ketika ditemui klikbabel.com, Rabu (16/5/2018).

Kapolres menambahkan, ini merupakan bentuk tanggung jawab kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada semua pemeluk agama  untuk menjalankan ibadah.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita untuk memberikan rasa aman bagi pemeluk agama untuk menjalankan ibadah," terangnya.

Ketika disinggung terkait aksi teror yang terjadi belakangan ini, Kapolres tegaskan kondisi Pangkalpinang saat ini aman. Berbagai upaya peningkatan pengamanan terus dilakukan dalam mencegah dan mengawasi terjadinya ancaman teror.

"Kita tingkatkan pengawasan dan pengamanan, teruntuk pintu masuknya orang, seperti pelabuhan Pangkalbalam kita telah bekerjasama dengan Polsekwas Pangkalbalam, dan di bandara kita juga lakukan pengamanan di portal-portal masuknya orang," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com