• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Membandel, Lapak Pedagang Akhirnya Dibongkar Satpol PP

Rabu, 16 Mei 2018 | 15:18 WIB
Satpol PP Babar saat membongkar lapak pedagang yang membandel. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Setelah sebelumnya sempat diberi peringatan, Satpol PP Bangka Barat beserta Camat Muntok akhirnya membongkar lapak pedagang yang membandel dan melanggar aturan Perda, hari ini (16/5/2018). Sekretaris Dinas Satuan Pol PP dan BPBD Bangka Barat, Sokdin Pardede menuturkan bahwa dari kecamatan dan Pol PP sudah berkali-kali mengingatkan pedagang agar tidak berjualan di atas trotoar.

"Terakhir kemarin sudah kami ingatkan untuk melalikan penertiban. Jadi semua sudah kami sampaikan agar tempat dagangannya supaya bongkar sendiri, jika mereka tidak bongkar kita akan bongkar. Untuk tempat berjualan jangan sampai ke jalan dan trotor. Ini juga dalam menghadapi ramadhan supaya tertib, lancar lalu lintasnya, aman, tidak ada menghalangi. Pemandangan kan jadi indah," jelasnya kepada Klikbabel.com, Rabu (16/05/2018)

Sokdim menjelaskan, di tahun 2018 baru satu kali dilakukan penertiban dan tidak menutup kemungkinan pihaknya masih akan melakukan penertiban-penertiban yang lainnya. "Tahun 2018 baru sekali penertiban, ini sudah berulang kali diingatkan karena sebelumnya sudah dilakukan penertiban, sudah di ultimatum, tolong dimundurkan dan ditertibkan," tuturnya.

Untuk barang-barang dagangan yang sudah ditertibkan, Sokdin mengatakan barang-barang pedagang yang sudah dibongkar akan dibawa ke kantor camat. "Barang-barang hasil penertiban akan dibawa ke kecamatan, nanti yang merasa barangnya dibongkar boleh langsung berurusan dengan pihak kecamatan," tukasnya.

 

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com