• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gabungan Ormas dan FKUB Babel Gelar Aksi Kecam Terorisme

Rabu, 16 Mei 2018 | 14:01 WIB
Gabungan ormas dan FKUB Babel. Foto : Dinda/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Aksi damai mengecam teror bom di Surabaya dilakukan sejumlah ormas dan FKUB di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (16/5/2018). Ormas yang terdiri dari Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra Putri TNI Porli (FKPPI) dan tokoh lintas agama antara lain Islam, Kristen, Protestan, Buddha dan Konghucu.  

Dalam aksi ini, kelima tokoh agama bersatu dan turut berbela sungkawa atas terjadinya bom bunuh diri yang dilakukan di 3 titik gereja dan Polrestabes Surabaya. Tokoh agama Islam yang diwakili Subuh Wibisono, Marcel Gilbert selaku Pendeta Katolik, Bowle selaku Pendeta Protestan, Hengki selaku tokoh agama Budha dan Thjin Muk Djie selaku tokoh agama Konghucu mengungkapkan jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah.

Dalam aksi demo ini juga dibacakan surat pernyataan sikap dari Ormas dan OKP Provinsi Bangka Belitung (Babel). Ketua FKKPI Babel Ibnu Saleh mengatakan, pihaknya mengutuk keras aksi teroris yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Muda dan teror bom di daerah Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya, aksi bom itu bukanlah aksi orang yang beragama dan ajaran agama apapaun tidak ada yang membenarkan itu, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut dengan teroris namun harus tetap waspada, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatakan sikap perang terhadap teroris, ormas dan OKP di Babel mendukung TNI dan Polri untuk memerangi teroris  di bumi pertiwi, mendesak DPR RI Segera mengesahkan Rancangan UU Terorisme.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com