Klikbabel.com


Stok Bahan Pokok di Babar Terbilang Cukup

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:51 WIB
Sekretaris TPID Babar Rozali. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Koordinasi kesiapan untuk menghadapi bulan Ramadhan. Rapat ini mengacu pada stok-stok kebutuhan pokok serta kenaikan harga bahan pokok.

"Kita dari Pemda Babar mengadakan rapat dalam rangka untuk menyambut bulan Ramadhan dan tentunya nanti akhir dari bulan ramadhan yaitu Idul Fitri. Kita ingin suasana kondusif melaksanakan puasa di bulan ramadhan ini," kata Rozali selaku Sekretaris TPID, Selasa (15/05/2018).

Ia menjelaskan untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pangan dan keterjangkauan harganya, TPID akan mengadakan survei dari bagian lembaga Litbang dan instansi terkait atau OPD terkait. "Kita akan turun bersama TPID dengan Satgas Polres Babar dalam rangka untuk mengendalikan stok barang, stok kebutuhan bahan pokok dan harganya," tuturnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan menurut laporan dari tim TPID maupun OPD terkait untuk ramadhan, stok kebutuhan bahan pokok terbilang cukup. Bila pun ada perubahan harga masih dikategorikan normal saat ini karena permintaan bertambah, namun tidak boleh melebihi harga eceran tertinggi.

"Bagi yang menjual diatas normal akan dicabut izin usahanya. Kalau memang terbukti mereka menimbun akan ditindak kepolisian. Untuk itu kami bersama Polres Babar akan turun untuk memastikan kebutuhan bahan pokok menjelang ramadhn mencukupi awal puasa. Karena pada tahun kemarin saat ramadhan dan lebaran kebutuhan mencukupi dan harga stabil serta masih normal," tukasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com