Klikbabel.com


Rommy : UU Terorisme Kami Selesaikan Sebelum Lebaran

Selasa, 15 Mei 2018 | 10:51 WIB Dibaca sebanyak 126 kali
Ketum PPP, M. Romahurmuziy bersama Presiden RI, Joko Widodo. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Ketua Umum PPP Romahurmuziy menginstruksikan Fraksi PPP di DPR segera menuntaskan revisi UU Terorisme. Di depan Presiden Jokowi, Rommy menegaskan PPP siap menyelesaikan pembahasan revisi UU itu dalam waktu cepat.

"Saya instruksikan Fraksi PPP selesaikan RUU Antiterorisme sebelum lebaran ini. Tanpa keharusan menerbitkan Perppu lagi, Bapak Presiden, kami menyanggupi menyelesaikan RUU sebelum Idul Fitri 1439 H," ujar Rommy dikutip dari detik.com dalam workshop nasional anggota DPRD dari Fraksi PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

Rommy juga berharap rentetan teror dari Mako Brimob hingga di Jawa Timur tidak terulang lagi. PPP mengecam aksi teror tersebut.

"Kita berharap peristiwa ini menjadi yang terakhir sebagai sejarah kelam yang tak pernah terulang lagi. Kepada mereka yang sudah wafat, khususnya yang beragama Islam, khususnya yang di Mako Brimob, mari bacakan Al Fatihah agar amal mereka diterima," kata Rommy.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto mengungkap ada dua pasal krusial revisi UU Terorisme. Pasal itu termasuk soal definisi terorisme dan pelibatan TNI. Wiranto mengatakan pemerintah dan DPR sudah menemui kesepakatan.

"Ada dua yang krusial yang belum selesai. Pertama, definisi, sudah selesai. Kita anggap selesai ada kesepakatan. Kedua, pelibatan TNI bagaimana. Sudah selesai juga. Dengan demikian, maka tidak perlu ada lagi yang perlu kita perdebatkan," kata Wiranto di rumah dinasnya, Senin (14/5).



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : detik.com