Klikbabel.com


Pedagang Diatas Trotoar Ditertibkan Satpol PP Babar

Selasa, 15 Mei 2018 | 14:28 WIB
Satpol PP Babar menertibkan jualan pedagang di atas trotoar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka Barat bersama dengan Camat Muntok, Sukandi melakukan penertiban ke pedagang yang berjualan diatas trotoar. Hal ini bertujuan untuk menertibkan lalu lintas dan izin para pedagang di Kota Muntok.

 

"Hari ini kita melakukan giat penertiban. Tujuan kita untuk penertiban dalam rangka bulan ramadhan, kedua untuk menertibkan izin, jadi pedagang yang belum punya izin kita tertibkan," katanya saat ditemui klikbabel.com, Selasa (15/05/2018).

 

Menurut Sukandi, pihaknya sudah beberapa kali mengingatkan pedagang untuk tidak berjualan di area dekat trotoar namun para pedagang tidak merespon. 

 

"Sebenarnya untuk mediasi sudah sering kami lakukan tapi kami tidak pernah melakukan bongkar paksa hanya melakukan pendekatan dulu. Tapi kali ini dan pastinya besok kami akan melakukan bongkar paksa kepada pedagang yang bandel. Dan 1 hari aja untuk hari ini karena sudah berkali kali kita laksanakan artinya sudah stiap bulan kita datangi tapi mereka masih tidak menggubris apa yang kita sampaikan," jelasnya.

 

Dikatakan Sukandi, pedagang ini sudah banyak melanggar aturan dengan berdagang diatas trotoar dan membangun tempat tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sebagainya.

 

"Jadi tugas kami di pihak kecamatan bersama dengan Satpol PP menegakkan peraturan yang dibuat pemerintah sesuai perda. Di perda kan jelas tidak boleh berdagang atau berjualan di atas trotoar. Jadi kita untuk menegakkan aturan ini kita mengadakan mediasi dengan pedagang. kita beri tempo 1 hari tapi kalau pedagang masih bandel baru kita bongkar paksa.

 

Lanjut, Sukandi mengatakan kegiatan ini baru dilaksanakan pada hari ini karena dirinya menjelaskan bahwa di tempat ini sering kali terjadi kemacetan karena adanya aktivitas berjualan ini. 

 

 

 

 



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com