• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masyarakat Mulai Serbu Pegadaian

Selasa, 15 Mei 2018 | 08:19 WIB
Pegadaian. Foto : net

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Pegadaian Cabang Muntok, Deny Zulyansah mengatakan pihaknya sudah mempunyai banyak persiapan bagi nasabah untuk menghadapi bulan Ramadhan.

 

"Sebenarnya pegadaian tidak ada persiapan khusus. Kita mempersiapkan modal kerja lebih besar dibanding hari hari biasa terutama untuk pemberian pinjaman. Ini siklus tahunan yang sifatnya masyarakat membutuhkan dana yang cepat dan praktis," ujarnya, kemarin (15/5/2018).

 

Deny menjelaskan, Pegadaian di hari - hari biasa pinjaman rata - rata sekitar Rp 50 juta tapi untuk menghadapi bulan ramadhan ini bisa naik dari 20 persen sampai 30 persen.

 

Ia juga menjelaskan untuk sekarang ini sudah banyak masyarakat yang telah menggadaikan barang - barang berharga. Seperti perhiasan, kendaraan roda dua, alat-alat elektronik misalnya televisi, laptop dan handphone.

 

"Sebetulnya kebutuhan masyarakat bervariasi, rata rata cenderung nasabah kita untuk persiapan ramadhan. Jadi ini memang siklus tahunan menjelang bulan puasa biasanya nasabah itu datang ke pegadaian untuk menghadapi ramadhan dan tahun ini memang lebih ramai dari tahun kemarin," ucapnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com