Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Dinobatkan Jadi Presiden Lada

Selasa, 15 Mei 2018 | 20:08 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman (tengah). Foto : Yodea/klikbabel.com

Klikbabel.com, Jakarta - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dinobatkan sebagai Presiden Lada. Dinobatkannya Erzaldi sebagai Presiden Lada oleh Kementerian Pertanian RI tersebut karena dianggap sebagai kepala daerah yang paling komitmen terhadap pengelolaan dan pengembangan lada.

Penobatan dan penetapan Erzaldi sebagai Presiden Lada disampaikan langsung oleh Dirjen Perkebunan, Kementerian Pertanian, Ir Bambang dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Komoditas Lada Nasional di Ballroom Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (15/5/2017).

“Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ditetapkan sebagai Presiden Lada karena komitmen dalam pengembangan lada,” kata Bambang.

Rapat Koordinasi Pengembangan Komoditas Lada ini selain dihadiri oleh Dirjen Perkebunan dan Gubernur Babel, juga dihadiri oleh perwakilan dari 8 gubernur atau Kepala Dinas Pertanian dari delapan provinsi di Indonesia, Ketua Dewan Rempah Indonesia, petani, serta pelaku lada lainnya.

Delapan provinsi yang mengikuti rapat koordinasi ini adalah provinsi yang memiliki areal luas lahan perkebunan lada di atas 3.000 hektar.

Erzaldi menyambut baik penobatannya sebagai Presiden Lada oleh Dirjen Perkebunan ini. Sebagai komitmenya, lanjut Erzaldi, ia akan terus berusaha keras untuk meningkatkan produktivitas lada di Bangka Belitung khususnya dan lada di sejumlah daerah lainlpain umumnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com