Klikbabel.com


Dirjen Perkebunan Apresiasi Pemprov Babel Dalam Pengembangan Lada

Selasa, 15 Mei 2018 | 16:35 WIB
Direktur Jendral Perkebunan Kementrian Pertanian RI, Bambang (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Direktur Jendral Perkebunan Kementrian Pertanian RI, Bambang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang lebih fokus untuk membenahi dan mengembangkan lada dalam upaya mengembalikan kejayaan lada. 

Apresiasi tersebut digambarkan langsung oleh Bambang yang menetapkan Gubernur Provinsi Babel sebagai presiden lada secara nasional di Restoran Gale-Gale, Selasa (15/5/2018).

"Sementara, Lampung sebagai daerah sentral lada terluas. Oleh karena itu, kami manetapkan kepada pak Gubernur sebagai presiden lada kita.  Untuk mengajak teman sentral lada lainnya merngkai lada secara nasional untuk meningkatkan daya saing komoditi lada kita. Sehingga landasan ekonomi bangsa bisa mendapat serius dari berbagai pihak karena dikawal oleh tiap Gubernur," katanya. 

Sehingga lanjut Bambang, dalam rangka mengawal lada nasional yang sebagian besar yang dikelola oleh masyarakat petani bisa meningkatkan produksi produktivitas mutu dan daya saing lada kita secara nasional. "Sebagai sebuah komitmen bisnis bersama yang terintegrasi antara Kementrian Pertanian dengan lembaga terkait bahkan sekaligus kepada para petani," lanjutnya. 

"Pekebunan nasional kita merujuk kepada prinsip pengembangan kawasan. Kita mengidentifikasi hampir secara nasional lada ini dikembangkan di semua provinsi yang ada.  Hanya ada delapan Provinsi penghasil lada yang terbesar," ungkapnya. 



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com