Klikbabel.com


Babel Dapat Tambahan 2 Juta Bibit Lada

Selasa, 15 Mei 2018 | 19:55 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Foto : Yodea/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mendapatkan tambahan bantuan bibit lada dari Menteri Pertanian RI sebanyak 2 juta bibit lada, yang dari sebelumnya mendapatkan bantuan bibit lada 3,2 juta untuk tahun ini. 

 

"Pertama, kita mendapat respon bahwa Kementrian Pertanian menambah lagi 3,2 juta bibit lada. Tahun ini selama kita mampu akan ditambah 2 juta lagi bibit," sebut Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman Djohan, Selasa (15/5/2018).

 

Penilaian tersebut dikatakan Gubernur Erzaldi, didasari keseriusan Pemprov Babel dalam melakukan upaya pengembangan lada. 

 

"Kita mengungkapkan strategi bagaimana cara kita mengembalikan kejayaan lada ini dan alhamdulillah kalau kita serius mereka (Kementrian Pertanian-red) lebih mensupport," ucap gubernur. 

 

Tak hanya itu, pada tahun 2019 Gubenur Erzaldi juga mengungkapkan, Kementrian juga akan memberikan bantuan 6 juta bibit lada. Jumlah tersebut justru akan lebih banyak dibandingkan dengan tahun 2018.

 

"Tahun 2019 kita juga akan dapat 6 juta. Namun, kita akan melakukan koordinasi dulu dengan CPCL, jangan sampai nanti bibitnya ada tetapi penerima enggak ada apalagi nanti lahannya enggak siap," tukas Mantan Bupati Bangka Tengah itu.



Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com