Klikbabel.com


Sambut Ramadhan, Pemkot Gelar Yasinan dan Tausyiah Agama

Senin, 14 Mei 2018 | 17:40 WIB
Kegiatan yasinan Pemkot Pangkalpinang dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (Foto : Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota  (Pemkot) Pangkalpinang menggelar acara yasinan dan tausyiah agama.

Acara diikuti oleh Pjs Walikota Asyraf Suryadin, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Asisten, staf ahli dan seluruh pegawai dan di lingkungan kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (14/5/2018).

Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin, dalam kesempatan ini menyampaikan kultum menekankan pentingnya suasana saling memaafkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

"Pesan WhatsApp kita sudah banyak yang minta maaf, permohonan maaf kesemuanya karena sebentar lagi puasa, setidaknya kita perlu tahu, permintaan maaf tersebut kepada siapa dan apa hukumnya kita minta maaf sebelum Ramadhan," ujarnya.

Ia menambahkan, permintaan maaf bisa diajukan antara lain kepada orang tua maupun suami kepada istrinya dan sebaliknya. Agar hati kita dalam keadaan bersih dan suci menyambut datangnya Ramadhan.

"Kita bisa minta maaf kepada kedua orang tua kita, apabila masih ada segera kita temui, dan juga mohon maaf dengan suami dan istrinya," katanya.

Acara tampak begitu khidmat karena dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Dzuhur bersama di ruang pertemuan gedung tudung saji kantor Walikota Pangkalpinang.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com