• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jelang Ramadhan, Harga Beras Cenderung di Bawah HET

Senin, 14 Mei 2018 | 13:15 WIB
Suasana lapak toko sembako Adi di Pasar Pembangunan Kota Pangkalpinang (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Menghitung hari jelang Bulan Suci Ramadan 1439 H, harga beras di Pasar Pembangunan Pangkalpinang masih stabil dan berkisar dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Berdasarkan pantauan Klikbabel.com, Senin (14/5/2018). Harga beras saat ini berkisar 12 ribu per kilogram untuk beras yang berkategori premium seperi beras RM, TR, dan lainnya. 

Tak hanya beras, harga kebutuhan pokok lainnya pula terbilang cukup stabil contohnya seperti gula pasir yang masih bertahan pada kisaran Rp12 ribu per kilogram, sementara untuk minyak goreng kemasan masih dengan harga Rp12 ribu per liter untuk telur ayam Rp 1400 perbutir.  

"Kalau untuk harga sampai sekarang masih stail lah, belum ada terlihat kenaikan. Tapi saya belum bisa memastikan kedepannya apakah harga akan terus stabil," kata salah satu pedagang sembako di Pasar Pembangunan, Adi. 

Menurut Adi, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Seperti biasa harga sembako akan mengalami tren kenaikan pertengahan bulan puasa ataupun jelang lebaran. 

Untuk mengantisipasi lonjakan harga, Adi memiliki siasat lain untuk mengantisipasi lonjakan harga tersebut dengan menyediakan stok meski tidak terlalu banyak.

"Kita juga berupaya untuk mengantisipas lonjakan harga. Salah satunya kita mensiasatinya dengan menyediakan stok yang cukup, meski memang terkendala jarak karena mayoritas sembako kita berasal dari luar, makin tinggi permintaan biasanya harga akan melonjak," tutupnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com