• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bantu Nelayan Ini, PT Timah didoakan Agar Tetap Jaya

Senin, 14 Mei 2018 | 12:49 WIB
Ilustrasi. Foto : net

Klikbabel.com, Belinyu - Kebutuhan melaut seorang nelayan yakni alat tangkap ikan disertai perahu yang siap pakai menjadi kebutuhan utama dan harus terpenuhi.

 

Penentuan hasil tangkapan mereka pun tergantung sarana dan prasarana yang digunakan para nelayan tersebut. Salah satu mitra binaan PT Timah, Indra Arfandi, warga komplek Perumnas Mantung, Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu yang kesehariannya sebagai nelayan ini sangat bersyukur atas lolosnya ia menjadi mitra. 

 

Indra mengatakan, kalau sudah sejak lama ia memimpikan perahu yang menemaninya mencari makan di laut selalu dalam kondisi baik. Akan tetapi karena keterbatasan modal membuat ia menggunakan perahu dalam kondisi memprihatinkan saat melaut. "Pastinya dulu hasil tangkapan saya sangat sedikit dibandingkan dengan nelayan lainnya," jelas Indra. 

 

Ia melanjutkan, hasrat untuk memiliki perahu yang memadai dan alat tangkap yang modern terus muncul dibenaknya. Seiring berjalannya waktu hingga akhirnya ia mendapatkan informasi prihal program Kemitraan PT Timah, yang memberikan bantuan permodalan usaha kepada para pelaku usaha kecil. ''Pas dengar kabar itu saya langsung bergegas ingin mengajukan pemohonan pinjaman itu,"katanya. 

 

Indra pun mengajukan permohonan ke PT Timah untuk menjadi Mitra Binaan PT Timah hingga akhirnya jerih upayanya tersebut membuahkan hasil dan mendapatkan kucuran dana yang digunakannya untuk memperbaiki perahu serta menambah alat tangkap. "Hasil tangkapan saya akhirnya dapat lebih banyak dari dulu, berkat modal dari PT Timah ini. Hal itu dengan ditunjang sarana dan prasarana yang memadai ini,''tuturnya.

 

Perekonomiannya saat ini juga sudah terbilang stabil sejak diberikan pinjaman modal usaha oleh PT Timah. Harapan pun muncul dibenaknya agar program mitra binaan yang diprogram PT Timah ini tidak berhenti disini saja dan PT Timah terus membantu para pelaku usaha kecil. ''Semoga terus jaya buat PT Timah. Banyak teman teman lain juga yang membutuhkan bantuan modal seperti ini. Ayo PT Timah bantu juga mereka,'' tutupnya.

 



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com