Klikbabel.com


741 Koperasi Aktif Di Provinsi Babel

Senin, 14 Mei 2018 | 16:20 WIB Dibaca sebanyak 73 kali
Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Babel, Syamsul (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung (Babel) mencatat, sebanyak 741 koperasi yang aktif di Provinsi Babel. Data tersebut diambil dari jumlah koperasi yang ada berkisar 975 koperasi. 

"Dari 975 koperasi yang ada.  Namun, sekitar 23 persen atau 230-an koperasi tidak aktif," Kata Kepala Diskop dan UMKM Babel, Elfieyana kepada Klikbabel.com,Senin (14/5/2018).

Elfieyana juga mengatakan, mengingat beberapa koperasi yang tidak aktif, maka tahun ini nanti akan ada koperasi yang kembali diajukan untuk dinonaktifkan apabila sudah lama tidak aktif. "Nanti akan kita survey dulu apa penyebab mereka tidak aktif," jelasnya. 

Sementara, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Babel, Syamsul menuturkan, koperasi yang akan diajukan nanti apabila usaha koperasi sudah lama tidak berjalan lagi ataupun selama dua tahun berturut-turut tidak menggelar rapat anggota tahunan. 

"Tahun 2018 ini kita mengusulkan beberapa koperasi yang akan diajukan. Namun, sebelumnya kita memberikan waktu kepada mereka agar mengetahui sebabnya. Nanti kalau mereka tidak mengindahkan. Terpaksa akan kita ajukan di Kementrian untuk dilakukan proses verifikasinya," tuturnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com