Klikbabel.com


PPK Merawang Sosialisasi Pilbup Melalui Jalan Sehat

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:51 WIB
Saat pelepasan peserta jalan sehat dalam rangka sosialisasi pemilihan serentak di PPK Merawang (Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Merawang - Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Merawang, Kabupaten Bangka gelar sosialisasi serentak di Merawang, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 melalui jalan sehat. Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, H Zulkarnain, Sos dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut guna mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Bangka dengan cara menggunakan hak pilih dan datang ke TPS masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018.

"Masyarakat wajib menggunakan hak pilihnya karena suara masyarakat menentukan nasib daerah Kabupaten Bangka," ujarnya, Minggu (13/5/2018).

Masyarakat di imbau untuk membawa Surat Pemberitahuan C6 dan diwajibkan membawa KTP Elektronik atau Suket saat memcoblos di TPS masing-masing.

"Jika ada masyarakat yang belum memiliki KTP Elektronik, untuk segera melakukan perekaman sebagai syarat membuat KTP Elektronik," jelasnya.

Ketua PPK Merawang, Ruslan juga mengimbau khususnya masyarakat di wilayah kerja PPK Merawang untuk tidak lupa datang ke TPS pada hari Rabu, 27 Juni 2018.

Ruslan mengingatkan, bahwa partisipasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2017 cukup rendah yakni 58 persen dan untuk tingkat partisipasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2018 ini PPK Merawang menargetkan partisapi pemilih mencapai 80 persen.

"Partisipasi masyarakat dalam pemilihan, menentukan masa depan daerah. Dengan begitu, PPK Kecamatan Merawang terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi disertai dengan penyerahan reward kepada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sebagai bentuk penghargaan berupa piagam dan bingkisan.

"Kita memberikan reward kepada 11 PPDP sebagai bentuk terima kasih  PPK terhadap PPDP yang telah melaksanakan pencoklitan tercepat" katanya.

Kegiatan sosislisasi yang dilaksanakan di halaman Sekretariat PPK Merawang pada tanggal 13 Mei 2018 tersebut juga disertai dengan deklarasi anti sampah melalui program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Peserta jalan sehat memungut sampah sepanjang rute jalan sehat dan bagi peserta yang paling banyak mengumpulkan sampah, mendapatkan hadiah dari Camat Merawang," katanya.

Untuk start peserta jalan santai dilepaskan oleh Camat merawang, Rismy Wira Madonnah, S.STp.MSi, didampingi Kapolsek Merawang, Danramil, Kepala Puskesmas Baturusa, Ketua PPK dan Ketua Panwascam Merawang.

Rismy turut mengajak masyarakat untuk memberikan suaranya dengan datang ke TPS.

"Siapa pun Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nantinya merupakan pilihan masyarakat," katanya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com