Klikbabel.com


Pengusaha Minta Investor Tenang

Minggu, 13 Mei 2018 | 18:38 WIB Dibaca sebanyak 59 kali
Polisi berjaga di Tkp. Foto : Ist

Klikbabel.com, Jakarta - Pengusaha tergabung Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berharap peristiwa bom di Surabaya tak mengganggu ekonomi nasional. Apindo juga meminta para pengusaha dan investor tetap tenang untuk menjaga stabilitas nasional.

 

Ketua Tim Ahli Apindo Sutrisno Iwantono mengatakan, kasus bom di Surabaya merupakan perbuatan yang keji. Dia berharap, aparat keamanan segera mengusut tuntas masalah ini.

 

"Kita semua mengutuk keras kasus bom Surabaya, ini perbuatan keji yang melukai bangsa. Pemerintah harus segera menangkap dan mengusut tuntas dalang insiden ini," kata Sutrisno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

 

Dia berharap, ledakan bom di Surabaya tidak memberi dampak pada ekonomi. Dia meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus ini dan memberi sanksi tegas sehingga menjaga kepercayaan dunia usaha.

 

Apalagi, Indonesia juga dihadapkan pada situasi ekonomi global yang sangat berpengaruh pada ekonomi nasional. Di mana, dolar terus menguat dan mencapai level psikologis Rp 14.000. Teror itu, kata dia, jangan sampai memicu pelemahan lebih lanjut.

 

Dia juga meminta para pengusaha tetap tenang dan menjalankan usaha seperti biasa. Sehingga stabilitas nasional tetap terjaga. "Kita sudah teruji berulang kali. Investasi di pasar modal misalnya, sudah terbiasa dengan demonstrasi-demonstrasi, tidak panik," ujarnya. 

 

Dia juga meminta para investor asing tetap tenang, sebab secara umum situasi Indonesia masih aman dan terkendali. Apalagi peringkat kemudahan bisnis di Indonesia terus meningkat.

 

"Kita minta perwakilan-perwakilan usaha asing kita harapkan bisa ikut menjelaskan kondisi di Indonesia, bahwa ini dilakukan oleh oknum. Kita harus bisa menjelaskan pada calon investor asing bahwa kita masih kondusif," tutupnya.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : detik.com