• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Program Unggulan Udin-Edison bagi UMKM

Minggu, 13 Mei 2018 | 07:10 WIB
Pasangan nomor urut 2 Udin-Edison menjelaskan mengenai UMKM. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Dalam segmen tanya jawab debat publik kandidat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, pasangan Calon Walikota Pangkalpinang nomor urut dua Udin-Edison mendapatkan pertanyaan dari pasangan calon nomor urut satu (RINDU)  terkait UMKM.

 

"Bagiamana pasangan nomor brut dua memastikan agar upah bagi pekerja di sektor UMKM bisa sesuai dengan upah minimum? " tanya Rinaldi.

 

Dalam kesempatan itu, Calon Walikota Prof Udin pastikan akan mendukung penuh sektor UMKM dengan menyiapkan beberapa program unggulan yang dirancang.

 

"Kita akan fasilitasi kemajuan UMKM, kita bangun rumah produksi untuk memfasilitasi usaha mereka. Kemudian kita siapkan bantuan modal, dan juga pengemas hingga pemasaran baik secara online maupun offline, hal ini pasti akan membuat UMKM kita maju dan  berkembang," imbuhnya.

 

Edison juga menambahkan, UMKM akan menjadi prioritas dalam program unggulan mereka, dirinya menambahkan, setiap UMKM akan diberikan satu sarjana pendamping untuk kemajuan dan pengembangan UMKM.

 

"Kita akan berikan satu sarjana pendamping yang akan membantu perkembangan UMKM kita, dan mereka juga akan bantu pasarkan UMKM tersebut baik secara online maupun offline," imbuhnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com