Klikbabel.com


Semua Ini Berkat Bantuan PT Timah

Sabtu, 12 Mei 2018 | 20:39 WIB
Ilustrasi pasar malam. Foto : net

Klikbabel.com, Mendobarat - Pedagang baju, tas dan lainnya di setiap pasar malam, Tri Yanto terus berusaha menjajakan barang dagangannya dengan memanfaatkan keramaian malam di suatu desa. Warga Desa Kace Timur, Kecamatan Mendobarat ini mengaku usaha dagang ini sudah sejak lama ditekuninnya. Biasanya ia mendirikan stand sendiri dalam berjualan.

 

Ia mengaku, bahwa usaha kecil-kecilan yang digelutinya tersebut bermodalkan semangat serta modal seadanya. "Saya mulai dulu dari modal seadanya. Dengan keinginan dan modal semangat juga,'' jelasnya, Sabtu (12/5/2018). 

 

Menurutnya, selama usahanya tersebut berjalan, keuntungan yang didapatkannya pun tidak selalu besar dan terkadang juga merugi. "Semuanya tergantung rezeki dari Allah. Kita semua sama di sini, tergantung masyarakat juga ingin barang yang mana mereka mau," ungkapnya. 

 

Tri selalu berusaha untuk mengembangkan usahanya tersebut agar tetap selalu berjalan. Asa pun kembali memuncak ketika dirinya mendapatkan kabar tentang bantuan permodalan dari PT Timah. "Dulu saya diajak teman untuk ikut gabung mengajukan permohonan menjadi mitra binaan PT Timah. Eh ternyata dikabulkan,"ucapnya. "Sekarang usaha dagangan saya berjalan lancar dari sebelumnya. Semua ini berkat bantuan permodalan usaha dari PT Timah kemarin," sambungnya. 

 

Dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Timah atas kepercayaan yang telah diberikan serta berharap apa yang dilakukan PT Timah ini tetap berlanjut dalam membantu para pelaku usaha kecil di Kabupaten Bangka. ''Semoga apa yang dilakukan PT Timah ini dapat selalu memberikan manfaat lebih bagi kami pelaku usaha kecil ini,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com