Klikbabel.com


Pengamanan Debat Dibagi 3 Ring

Sabtu, 12 Mei 2018 | 21:11 WIB
Aparat kepolisian saat di pintu masuk ruangan debat. Foto : April/klikbabel.com

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 229 personel Polres Pangkalpinang diterjunkan guna mengamankan acara Debat Publik Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018.

 

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana mengatakan, pihaknya juga dibantu Sat Brimob untuk melakukan sterilisasi. Dari 229 personel tersebut, sebanyak 27 personel akan ditempatkan di ring satu yang dipimpin oleh Kapolsek Taman Sari, ring dua 52 personel dipimpin Kapolsek Bukit Intan dan Kapolsek Pangkalanbaru dan ring tiga ada 37 personel dipimpin oleh Kasatlantas dan Kapolsek Gerunggang.

 

"Kami akan memberlakukan sistem pengamanan terbuka dan tertutup seperti pengamanan kegiatan presiden. Jadi pengamanannya kami bagi sebanyak tiga ring," ujarnya. Untuk pengamanan pada ring satu berada di dalam gedung acara debat publik, sedangkan pada ring dua di luar gedung acara dan ring tiga ada di halaman serta di Jalan Jendral Sudirman.

 

Ia berharap acara Debat Publik Paslon Wali Kota dan Calon wakil Wali Kota Pangkalpinang ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. "Kami mengimbau kepada masing-masing pendukung jangan sampai terjadi bentrok, ribut-ribut dan tidak saling menjelekan. Kita semuanya satu tujuan yaitu untuk memajukan Kota Pangkalpinang," katanya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com