Klikbabel.com


Perpisahan MTs Nurul Falah Kimak Disertai Kegiatan Peduli Lingkungan

Jumat, 11 Mei 2018 | 10:55 WIB Dibaca sebanyak 101 kali
Guru Beserta Siswa MTs Nurul Falah berfoto bersama setelah memungut sampah di area Pantai Tapak Antu, (Ramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Merawang - Sebagai wujud rasa syukur telah melaksanakan Ujian Nasional (UN) dengan lancar, MTs Nurul Falah Kimak, Kecamatan Merawang mengadakan perpisahan siswa kelas IX di Pantai Tapak Antu, Kabupaten Bangka Tengah tanggal 5 Mei 2018.

Namun dalam kegiatan perpisahan tersebut sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan disertai dengan aksi sosial yakni peduli lingkungan. Siswa beserta guru membersihkan sampah yang ada di area pantai. "Kegiatan perpisahan ini tidak hanya hura-hura atau bersenang-senang saja, tapi kita mengarahkan para siswa kita untuk peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar Kepala Sekolah MTs Nurul Falah Kimak, Drs. Asnawi, Jumat (11/05/2018).

Meskipun siswa yang sudah lulus sudah berpindah sekolah guna menempuh jenjang yang lebih tinggi, ia berharap agar para siswanya memiliki karakter peduli sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga semua siswa kelas IX dapat lulus dengan nilai yang baik. Bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, hingga perguruan tinggi," harapnya.

Kegiatan perpisahan tersebut tidak hanya diikuti oleh siswa IX saja tapi juga diikuti oleh adik tingkatnya, kelas VII dan kelas VIII. “Kalau bisa pilihlah sekolah yang banyak pelajaran agamanya. Supaya siswa-siswa dapat melanjutkan pelajaran yang sudah diberikan dan menjadi karakter yang agamis dan berlaku sholeh sehingga tidak terpengaruh dengan lingkungan yang buruk dan merusak, apalagi pengaruh penyalahgunaan narkoba. Saya tidak ingin murid saya terkena pengaruh penyalahgunaan narkoba yang sekarang banyak merusak kaum muda," ujarnya.

Salah satu murid kelas IX bernama Usman mengucapkan banyak terima kasih kepada semua guru-guru yang telah mendidik dengan ikhlas dan sabar sehingga dirinya bersama teman-teman mampu melewati proses pendidikan. “Semoga menjadi amal jariah dan berkah. Kepada teman-teman mari kita terus berdoa agar mendapat kelulusan dengan nilai yang baik dan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya sehingga dapat menggapai cita-cita,” ujarnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com