Klikbabel.com


Pemkab Babar Gelar Pawai Ta'aruf, Sambut Ramadhan

Jumat, 11 Mei 2018 | 15:59 WIB
Salah satu peserta pawai ta'aruf dengan berbagai kreasi (Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Muntok - Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang akan datang seminggu lagi, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar pawai ta'aruf yang rutin digelar setiap tahunnya.

Pawai ta'aruf diikuti oleh para pelajar tingkat TK/TPA, SD, SMP/MTS, dan SMA/MAN. Pawai ini memulai rute dari depan Museum Timah Indonesia dan dilanjutkan rute di sepanjang jalan utama Kota Muntok dan berakhir di Wisma Ranggam, Jumat (11/05/2018).

Berbagai ajakan disampaikan oleh peserta pawai yang terwujud dalam tema maupun aksesoris yang dibawa, diantaranya seruan meramaikan masjid,  kegembiraan menyambut Ramadhan,  memperbanyak Baca Qur’an, dan memperbanyak sedekah di sampaikan oleh para peserta secara kreatif dan unik. 

Selain itu, berbagai miniatur Masjid,  Alquran, Ka'bah, takjil, bedug, huruf hijaiyah menghiasi semaraknya pawai yang didominasi oleh pelajar TK/TPA sampai SMA di Kota Muntok.  

Pawai taaruf ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, Sekretaris Daerah, Yunan Helmi, Ketua  DPRD Babar, Hendra Kurniady, Kapolres Babar, AKBP Firman Andreanto, dan kepala OPD di lingkungan Pemda Bangka Barat.

Setda Bangka Barat, Suradi mengatakan tujuan diadakannya pawai taaruf ini untuk menggemakan nuansa Ramadhan di masyarakat menjelang bulan puasa. 

"Supaya masyarakat bersiap diri baik mental dan spiritual untuk dapat memanfaatkan Ramadhan sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan,  lebih mendekatkan diri pada Allah SWT,"  tuturnya.

 



Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com