Klikbabel.com


Jelang Ramadhan Harga Cabai Mulai Naik

Jumat, 11 Mei 2018 | 14:18 WIB
Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, Eka Subehi. (Foto : Apriliansyah/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan harga cabai di dua pasar Kota Pangkalpinang yakni pasar Induk Ratu Tunggal dan Pasar Pagi Kampung Melayu tercatat mengalami kenaikan.

Hal ini berdasarkan pantauan harga yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pangkalpinang, Jumat (11/5/2018). "Di pasar Induk Ratu Tunggal, harga cabai rawit merah perkilonya yakni, Rp36 ribu naik Rp2 ribu, dan untuk harga rawit hijau harga perkilonya Rp34 ribu naik Rp4 ribu," ujar Eka Subehi selaku Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, ketika ditemui klikbabel.com, Jumat (11/5/2018).

Sedangkan untuk harga cabai di Pasar Pagi Kampung Melayu harga cabai merah dan cabe rawit terpantau mengalami kenaikan yang signifikan. "Harga cabai rawit merah Rp40 ribu naik sebesar Rp7 ribu, dan cabai rawit hijau Rp40 ribu naik menjadi Rp10 ribu, sedangkan cabai merah biasa perkilonya Rp40 ribu naik Rp4 ribu, dan cabai keriting Rp40 ribu naik sebesar Rp4 ribu," ujarnya.

Sedangkan harga bahan kebutuhan pokok dan pangan lainnya terpantau stabil. Untuk harga daging sapi murni tercatat Rp120 ribu perkilonya, harga daging ayam boiler Rp39 ribu perkilonya, dan harga daging ayam kampung Rp65 ribu perkilonya. Untuk harga bumbu dapur juga terpantau stabil. Bawang merah lokal Rp41 ribu perkilonya, bawang impor Rp22 ribu perkilonya dan bawang putih tercatat Rp25 perkilonya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com