Klikbabel.com


Hari Ini Rupiah Berpeluang Bergerak Stabil

Jumat, 11 Mei 2018 | 10:37 WIB Dibaca sebanyak 112 kali
Ilustrasi penukaran uang. (Foto : net)

Klikbabel.com,Jakarta - Kurs rupiah terhadap dollar Amerika Serikat berpeluang bergerak stabil pada perdagangan Jumat (11/5/2018). Hal ini didukung oleh potensi melemahnya dollar indeks.

Dikutip dari kontan.co.id, Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia, Ahmad Mikail memperkirakan dollar indeks akan bergerak melemah di rentang 91,0-92,5 setelah rilis data inflasi AS yang lebih rendah dibandingkan ekspektasi analis.

Inflasi di AS pada bulan April tercatat hanya sebesar 0,2% secara month on month, sedangkan core CPI hanya tercatat sebesar 0,1% (MoM). Padahal, para analis berekspektasi bahwa kedua data tersebut masing-masing dapat mencapai level 0,3% dan 0,2%. 

"Lemahnya data inflasi mendorong penurunan imbal hasil US Treasury sebesar 2 bps ke level 2,96%," kata Ahmad dalam riset.

Ahmad pun memproyeksikan rupiah akan bergerak stabil berkat melemahnya imbal hasil US Treasury. Di samping itu, potensi dinaikkannya tingkat suku bunga acuan BI 7-Day Repo Rate dalam waktu dekat dapat menjadi katalis positif terhadap pergerakan rupiah.

Ia memprediksi, rupiah akan bergerak di kisaran Rp 14.100-Rp 14.200 per dollar AS pada hari ini.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Kontan.co.id