Klikbabel.com


Anggaran KONI Babel Rp2,5 Juta per Atlet

Jumat, 11 Mei 2018 | 10:55 WIB
Suasana rapat keanggotaan tahunan KONI Provinsi Babel. (Foto :Apriliansyah/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) tengah dihadapkan pada persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Guna menghadapi dua event besar tersebut, pembinaan atlet terus dilakukan agar dapat menorehkan prestasi. Sebagai penunjang, KONI Babel pun digelontorkan dengan dana Rp10 Milar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

"Kita diberikan dana Rp10 miliar untuk 36 cabang olahraga dan anggaran diperkirakan 2,5 juta untuk satu atlet," ujar Ketua KONI Babel, Alpiandi, beberapa waktu lalu.

"Jadi kalau dibagi satu cabor sekitar Rp200 juta, porsinya 65 sampai 70 persen kita serahkan ke cabor, cukup tidak cukup, kita bisa mengefektifkan anggaran yang ada," tambahnya.

Saat ini KONI sedang menggiatkan beberapa event olahraga, baik dalam skala nasional maupun internasional. Hal ini juga sejalan dengan arahan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan.

"Kita berharap setiap cabor bisa mengadakan event-event baik nasional hingga internasional, sesuai dengan apa yang diinginkan pak Gubernur kita, ada nilai pariwisatanya, ini yang dinamakan Sport Tourism," terangnya.

Selain itu, KONI juga berharap adanya dukungan baik dari eksekutif maupun legislatif terhadap program KONI mendatang. "Kita berharap dukungan dari legislatif, misalnya dari beberapa program yang diajukan oleh masing-masing cabor, baik dari anggarannya," harapnya.

"Juga kepada eksekutif bisa memberikan reward kepada atlet berprestasi kita misalnya pekerjaan,  dan kami terus berkoordinasi," tutupnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com