• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Libas AC Milan, Juventus Juara Coppa Italia 2018

Kamis, 10 Mei 2018 | 05:29 WIB
Juventus menjadi juara Coppa Italia 2018. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Raksasa Italia, Juventus keluar sebagai juara Coppa Italia 2017-2018 usai mengalahkan AC Milan 4-0 pada pertandingan final yang berlangsung di stadion Olimpico, Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari.

Gelar tersebut sekaligus mencatatkan Juventus dalam buku sejarah sebagai peraih gelar Coppa Italia empat kali berturut-turut. Sementara AC Milan gagal memenuhi ambisi untuk merengkuh gelar di tengah-tengah era baru mereka musim ini.

Jalannya Pertandingan 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, praktis kedua tim seperti bermain hati-hati. Sebab, jual beli serangan tidak terlalu nampak pada babak pertama dan hanya beberapa kali membahayakan jala lawan masing-masing. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, barulah terlihat serangan yang dilancarkan kedua tim. Hingga pada akhirnya pada menit ke-56, Juventus berhasil mengubah skor menjadi 1-0 lewat sundulan pemain belakangnya, Medhi Benatia memanfaatkan krosing sepak pojok Miralem Pjanic.

Tidak lama berselang, Juventus menggandakan keunggulannya lewat sepakan Douglas Costa 61'. Tembakan gelandang asal Brazil tersebut tidak mampu dihalau dengan baik oleh kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang justru melintir dan masuk ke gawangnya.

Tensi pertandingan semakin tinggi. Milan terus berupaya melakukan balasan dengan beberapa kali melakukan tembakan percobaan ke gawang Gianluigi Buffon. Bukannya memperkecil ketinggalan, di menit ke-64, Milan kembali kebobolan, usai Benatia memanfaatkan bola rebound blunder Donnarumma yang tidak sempurna menangkap bola. 

AC Milan semakin terpuruk saat Donnarumma kembali harus memungut bola dari jala gawangnya ketika gol bunuh diri dilesakkan penyerangnya, Calinic saat terjadinya sepak pojok menit ke-76. Praktis setelahnya pertandingan sudah tak seimbang dan gelar Coppa Italia 2018 berlabuh ke Turin.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com