Klikbabel.com


Udin-Edison Ciptakan Iklim Investasi Nyaman Bagi Investor

Rabu, 09 Mei 2018 | 13:31 WIB
Cawako dan cawawako Pangkalpinang, Udin-Edison bersama tim relawan berdoa usai menggelar kampanye dialogis. (Foto : Rangga/klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pangkalpinang yang menasbihkan dirinya sebagai kota industri, jasa, dan perdagangan dinilai harus melakukan persiapan untuk memberikan kenyamanan bagi investor menanamkan modalnya. Oleh karena itu iklim investasi yang baik sekiranya dapat menjadi kepercayaan investor untuk datang ke Pangkalpinang.

"Bisnis itu bicara soal trust, kepercayaan, jadi kalau investor mau masuk kita buat yakin kita buat percaya bahwa mereka berinvestasi di Pangkalpinang itu tidak salah," ujar Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD.

Ditambahkan Udin dalam lawatan kampanye dialogis bersama warga jalan Gandaria 1 Kelurahan Air Kepala Tujuh, Selasa (8/5/2018) malam, kemudahan perizinan bagi investor merupakan faktor yang bisa menciptakan iklim investasi yang nyaman. Lamban dan berbelitnya pengurusan perizinan bisa menjadi batu sandungan bagi kenyamanan para investor dalam berinvestasi.

"Kita dorong kemudahan berinvestasi, perizinan jangan dipersulit yang selesai biasanya tiga yang biasanya tiga minggu kita percepat menjadi satu hari, bisa itu", kata Prof Udin.

Lebih lanjut, koleganya Edison Taher manambahkan, dengan banyaknya investor yang masuk ke Pangkalpinang diyakini bisa membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, kualitas Sumber Daya masyarakat (SDM) harus bisa dan siap masuk dalam dunia kerja sesuai permintaan dan kebutuhan.

"Semua ini sejalan, kami punya program pembangunan berkelanjutan dan jangka panjang, kita siapkan skill anak-anak kita di Techno Park, kemudian kita siapkan sertifikasi yang berstandar dan pasti bisa masuk bersaing dalam dunia kerja," tandasnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com