Klikbabel.com


TP PKK Kecamatan Muntok Juara Lomba Cipta Menu B2SA

Rabu, 09 Mei 2018 | 10:18 WIB Dibaca sebanyak 84 kali
Hj.Anissa Parhan saat berfoto bersama pemenang lomba cipta menu B2SA, (Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Muntok - Tim TP PKK kecamatan Muntok akhirnya berhasil jadi pemenang di lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan pada Selasa (8/05/2018) di Hotel Pasadena. 

Sedangkan juara 2 diraih oleh TP PKK kecamatan Jebus dan TP PKK Simpang Teritip meraih juara 3. Ketua tim juri, H. A. Alfian AZ mengatakan ada beberapa indikator seperti jenis bahan yang digunakan, pengetahuan peserta tentang konsep menu B2SA,  keseimbangan menu dan cita rasa yang diproduksi dan kreativitas dalam pengembangan menu menjadi salah satu aspek yang dinilai.

"Penilaian dimulai sejak resep dikumpulkan ke panitia. Aspek dukungan Camat di setiap kecamatan juga tidak bisa dipisahkan dari penilaian," katanya.

Untuk itu dirinya mengharapkan menu yang dimasak pada lomba ini tidak berhenti disini saja namun dapat dilanjutkan di kehidupan hari-hari. "Kami dari tim juri juga mengharapkan menu yang dimasak pada saat lomba tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com