• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tertimbun Saat Menambang, Mulyadi Tewas di Tempat

Rabu, 09 Mei 2018 | 09:36 WIB
Korban Tambang Inkonvensional saat di visum (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Lubuk Besar - Kecelakaan kerja Tambang Inkonvensional (TI) memakan korban jiwa. Dari tiga orang pekerja, satu diantaranya meninggal dunia.

Kejadian tersebut bermula saat tiga orang pencari biji timah di daerah Kuruk III Desa Lubuk Besar yakni Mulyadi, Juki dan Zul sedang menambang sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (8/5/2018).

Saat Zul dan Juki mengendalikan mesin bertenaga 22 Pk, Mulyadi yang sedang mendorong tanah ke arah lubang klep tidak tahu kalau tanah yang diinjaknya longsor dari arah belakang. Pria 28 tahun tersebut langsung tertimbun. Sementara dua rekannya Zul dan Juki masih sempat menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi.

Melihat Mulyadi hilang, dua orang tersebut langsung meminta bantuan kepada pekerja tambang disekitar lokasi. "Korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Korban juga merupakan pemilik Ti tersebut," ungkap Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, Rabu (9/5/2018).

Ia juga mengatakan kematian korban murni akibat kecelakaan kerja yang dikuatkan oleh hasil visum di Puskesmas setempat. "Dari hasil visum, korban meninggal akibat kekurangan oksigen saat tertimbun tanah. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ditubuh korban," tambahnya.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com