Klikbabel.com


Seminggu Jelang Ramadhan Nasabah Pegadaian Melonjak

Rabu, 09 Mei 2018 | 15:32 WIB
Pelayanan kepada nasabah yang dilakukan PT Pegadaian Pangkalpinang. (Foto : Dinda/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Jelang puasa ramadhan, nasabah PT Pegadaian Pangkalpinang melonjak naik. Kenaikan ini mulai terlihat sejak Senin (7/5/2018) hingga Rabu (9/5/2018) hari ini. Hal ini pun mungkin akan terus melonjak naik hingga Ramadhan. 

"Dalam menyambut bulan suci ramadhan terkhusus bagi pengusaha-pengusaha mikro, mereka mulai menggadai barang-barang mereka untuk modal usaha, dan memang sudah terjadi lonjakan dari hari Senin kemarin," jelas Muhlis, selaku Kepala Cabang PT Pegadaian saat ditemui Klikbabel.com. 

Lonjakan nasabah ini diperkirakan sudah naik hingga 5 persen dibandingkan hari-hari biasanya. "Kenaikan nya sudah sampai 5 persen, seperti kemarin kita sampai mencairkan uang itu hingga Rp200 juta," terangnya. 

Kedatangan nasabah pun diperkirakan akan terus naik hingga H-10 Idul Fitri. Pegadaian pun optimis selesai lebaran nasabah akan datang kembali. "Lonjakan pasti akan terjadi saat H-10 Idul Fitri dan saat selesai lebaran juga nasabah akan kembali datang karena memang akan bertepat dengan tahun ajaran baru,  jadi pasti akan ada lonjakan," katanya.



Penulis  : Dinda A. Tiantie
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com