Klikbabel.com


Dua Jam Tertimbun, Mulyadi Ditemukan Terlentang

Rabu, 09 Mei 2018 | 11:33 WIB
Saat penyisiran lokasi kejadian (Riski/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Lubuk Besar - Hilangnya Mulyadi setelah tanah tambang menimbun tubuhnya membuat panik Zul dan Juki. Dua orang tersebut merupakan rekan Mulyadi saat menambang di Kuruk III desa Lubuk Besar, Selasa (8/5/2018).

Zul dan Juki langsung memanggil pekerja tambang lainnya disekitat lokasi untuk membantu mencari pria 28 tahun itu saat tertimbun sekitar pukul 15.00 WIB.

Tanpa menunggu waktu lagi, Zul dan Juki yang dibantu oleh penambang lainnya kemudian berinisiatif menggali tanah yang menimbun tubuh Mulyadi menggunakan alat seadanya dengan cara manual.

Setelah dua jam pencarian, tubuh Mulyadi akhirnya ditemukan tidak jauh dari lubang kelep dalam keadaan terlentang dan tidak bernafas lagi.

Kobanpun langsung dibawa ke rumah duka yang ada di Desa Lubuk Pabrik untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

Mulyadi sendiri merupakan penambang sekaligus pemilik TI di eks PT Koba Tin tersebut dan dibantu oleh dua orang rekannya, Zul dan Juki. 

Saat kejadian Zul dan Juki bertugas mengendalikan mesin, sedangkan korban mendorong tanah ke arah lubang kelep. Namun saat mendorong tanah tersebut, tiba-tiba saja tanah yang ada dibelakangnya mengalami longsor dan menimbun korban.



Penulis  : Riski
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com