Klikbabel.com


Berdikari Singgung Soal Pertanian Tangguh

Rabu, 09 Mei 2018 | 21:37 WIB Dibaca sebanyak 112 kali
Tarmizi-Amri. Foto : Ist

Klikbabel.com, Sungailiat - Paslon nomor tiga Kemas Danial-Fadhillah (Berdikari) mempertanyakan mengenai pertanian tangguh kepada Tarmizi Saat-Amri Cahyadi (Trampil).

Menurut Fadhillah Sabri, tidak ada regulasi khusus selama ini terkait mewujudkan pertanian tangguh. Apakah itu dalam bentuk perda maupun perbup. "Ya tidak ada regulasi itu. Kalau didaerah lain juga harganya turun, maka dimana peran serta dari pemerintah," tanya Fadhillah.

Kemas Danial menambahkan, bagaimana mewujudkan 10 ribu tenaga kerja baru di Kabupaten Bangka. Mendapat pertanyaan itu, Cabup nomor urut satu Tarmizi Saat menjelaskan, 10 ribu tenaga kerja baru ini diwujudkan dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. "10 ribu itu bisa diwujudkan karena KEK Parwisata ada. Disana ada UMKM, olahraga, perikanan dan lainnya," jelasnya.

Selain itu juga, nanti akan diciptakan 1000 pemuda kreatid untuk mewujudkan "dewi-dewi" yakni desa wisata. "Nah ini dalam waktu 5 tahun bukan tidak mungkin bisa mewujudkan ini," kata dia.

Terkait dengan pertanian tangguh, Tarmizi menjelaskan, saat ini terus melakukan upaya tersebut dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkai. "Resi gudang sudah dilakukan provinsi, ini adalah salah satu upaya," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com