Klikbabel.com


Ambisi Berbeda di Final Coppa Italia Juventus Vs AC Milan

Rabu, 09 Mei 2018 | 12:10 WIB
flyer final Coppa Italia Juventus Vs AC Milan. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dua tim raksasa Italia, Juventus dan AC Milan akan saling berhadapan di partai puncak Coppa Italia 2017/2018 di stadion Olimpico,Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari nanti. Untuk menjadi yang terbaik di turnamen kelas dua di Negeri Pizza diyakini akan berlangsung seru. Kedua tim memiliki ambisi untuk mencatatkan sejarah masing-masing.

Di kubu Juventus, asuhan Massimiliano Allgeri ingin mengejar rekor double winners untuk musim keempat beruntun, sementara AC Milan ingin menandai era baru mereka dengan trofi. Juve tentu saja jadi favorit, apalagi I Bianconeri secara virtual baru saja memenangkan Scudetto untuk kali ketujuh beruntun musim ini. 

Namun sang kapten, Gianluigi Buffon, mewanti-wanti timnya sejatinya tak pernah jadi favorit jika bertemu Milan di final. "Sejarah mengajarkan saya, mulai dari pertemuan di final Liga Champions 2003. Empat final melawan Milan kami lalui sejak saat itu. Kami kalah dua kali lewat babak adu penalti, menang sekali melalui babak perpanjangan waktu dan sekali lewat adu penalti. Kami tak pernah bisa dibilang favorit ketika menghadapi Milan di final," tutur Buffon, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Kabar baiknya Juve akan turun dengan kekuatan terbaik seiring sudah pulihnya sederet pilar. Terutama Mario Mandzukic, yang bakal dipersiapkan untuk menyempurnakan tridente lini depan arahan Massimiliano Allegri. Sementara Milan melalui pelatihnya, Gennaro Gattuso, menyadari bila timnya inferior dibandingkan Juve. Karenanya juru taktik berusia 40 tahun itu meminta Leonardo Bonucci cs fokus dan bermain cerdas untuk bisa menggondol Coppa Italia.

"Juve faktanya punya sesuatu yang lebih dari kami dan mereka favorit. Namun kami ingin menjuarai Coppa dan akan memberikan segalanya menghadapi Juve. Meski begitu kami tidak boleh gugup maupun terlampau percaya diri. Kami harus fokus, mengimplementasikan taktik dengan sempurna, dan cerdas dalam bermain," tegas Gattuso, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Bentrokan akan berlangsung seru, dengan Milan yang diprediksi bakal lebih mendominasi permainan. Walau begitu Juve tetap jadi favorit juara, dengan mereka tak perlu bermain cantik untuk bisa meraihnya.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Internet