Klikbabel.com


2.014 Santri di Babar Diwisuda

Rabu, 09 Mei 2018 | 13:41 WIB
Suasana kegiatan acara wisuda santri satriwati ke 15 (Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Muntok - Sebanyak 2.014 santri/santriwati se - Kabupaten Bangka Barat diwisudakan hari ini, Kamis (09/05/2018). Jumlah tersebut diantaranya Kecamatan Simpang Teritip 280 orang, Kecamatan Kelapa 396 orang, Kecamatan Tempilang 332 orang, Kecamatan Muntok 408, Kecamatan Parittiga 335 orang, Kecamatan Jebus 263 orang dan wisudawan terbaik sebanyak 146 orang. Kegiatan wisuda ini dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( BKPRMI ). 

"Kegiatan santri dan santriwati ke-15 tahun 2018 ini merupakan agenda tahunan LPPTK Kabupaten Bangka Barat yang telah dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini santri yang ikut wisuda sebanyak 2.014 dari seluruh Kecamatan yang ada Bangka Barat dan tahun ini jumlah tersebut mengalami kenaikan," tutur ketua panitia pelaksana, Wardani.

Ia juga menyampaika, tujuan dari kegiatan wisuda ini adalah memberikan motivasi kepada anak - anak atau kepada santri santriwati ini agar mereka mencintai Al qur'an dan juga mereka dibekali dengan berbagai ilmu - ilmu agama, sehingga nanti menjadi generasi 
Qur'ani, memiliki akhlakul karimah dan juga menjadi anak yang soleh dan soleha.

"Salah satunya kita mengambil di bidang keagamaan sehingga kita sinergikan supaya apa yang diinginkan oleh pemerintahan Bangka Barat bisa terwujud tidak hanya sebagai slogan tapi merupakan suatu cikal bakal bahwa anak anak itu bisa mendalami dengan ilmu agama," tutupnya.



Penulis  : Ira
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com