• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Triwulan II 2018, Pertumbuhan Ekonomi Babel diproyeksikan Tumbuh 4,6 persen

Selasa, 08 Mei 2018 | 16:18 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Tantan Heroika Sukma Drajat (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pertumbuhan ekonomi triwulan II tahun 2018 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) diperkirakan lebih tinggi yakni berkisar 4,2 persen hingga 4,6 persen (yoy) dibandingkan pertumbuhan ekonomi triwulan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI)  Provinsi Babel, Tantan Heorika kepada Klikbabel.com, Selasa (8/5/2018).

Tanjan juga menilai, pertumbuhan ekonomi juga ditopang optimisme masyarakat terhadap program-program yang dijalankan Gubernur Babel, dimana fokus ada peningkatan kapasitas UMKM, perbaikan jalur distribusi lada, zonasi pertambangan, serta peningkatan kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negeri melalui even-even skala nasional dan internasional. 

"Pertumbuhan juga ditopang oleh konsumsi rumah tangga, investasi dn ekspor luar negeri.  Investasi swasta meningkat seiring dengan dapak paket kebijakan pemerintah, pemanfaatan ruang pelonggaran moneter secara terukur dengan tetap menjafa stabilitas makro, pelonggaran kebijakan makropredensial dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian," jelasnya. 

Menurut Tantan, ekspor juga akan meningkat seiring dengan membaiknya harga komoditas terutama timah dan membaiknya perekonomian negara-negara mitra dagang. "Namun demikian, peningkatan harga masih cenderung terbatas dibanding periode yang sama tahun sebelumnya," terangnya.



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com