Klikbabel.com


Tawarkan Solusi Masalah Pangkalpinang, Udin-Edison Dapat Pujian Warga

Selasa, 08 Mei 2018 | 12:23 WIB
Suasana kampanye dialogis yang dilaksanakan Pasangan Calon Udin-Edison. (Foto : Rangga/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pasangan Calon Walikota Pangkalpinang dan Wakil Walikota Pangkalpinang yakni Prof. H. Saparudin MT,Ph.D dan Drs.H.Edison Taher melakukan kegiatan kampanye dialogis bersama warga Kelurahan Kejaksaan, Senin (7/5/2018) malam.

Prof Udin menyampaikan, beberapa persoalan permasalahan menyelimuti Kota Pangkalpinang saat ini. Diantaranya adalah persoalan banjir. "Banyak sekali permasalahan pengangguran, kemiskinan, rumah tidak layak huni, dan banjir," ujar Prof Udin.

Ia menambahkan, program yang akan dilakukan untuk memastikan Pangkalpinang adalah dengan melakukan kajian dan pengecekan beberapa saluran air baik primer dan sekunder. "Kita sudah lihat dan survey beberapa saluran air, memang ada yang bermasalah, saluran air ada yang terputus, sehingga memicu terjadinya terjadinya banjir," terangnya.

Selain itu, Prof Udin juga berencana untuk menambah beberapa pintur air agak interupsi air laut ketika pasang bisa dikendalikan. "Kita akan tambah beberapa pintu air di beberapa tempat ini harus dilakukan, agar interupsi air laut masuk bisa dikendalikan," imbuhnya.

Terakhir tidak kalah penting, Prof Udin akan menambah anggaran darurat bencana. Karena walau bagaimanapun alokasi anggaran tanggap darurat bencana harus tersedia. "Ini juga tidak kalah penting, anggaran tanggap darurat bencana, bisa kita tambah jangan sampai tidak ada ini penting," ujarnya.



Penulis  : Apriliansyah
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com