Klikbabel.com


Pertumbuhan Kredit di Babel Diproyeksikan Bertumbuh Positif

Selasa, 08 Mei 2018 | 16:23 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Tantan Heroika Sukma Drajat (Yodea/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel)  memprediksikan, pertumbuhan kredit ada tahyn 2018 akan mengalami pertumbuhan yang positif.

"Dampak penurun suku bunga acuan pada level yang cukup rendah akan membuat penyaluran kredit menjadi lebih tinggi, khususnya untuk penyaluran kredit konsumsi," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Babel, Tantan Heorika, Selasa (8/5/2018).

Selain itu lanjutnya, mulai membaiknya aktivitas ekonomi juga akan mendukung kinerja di beberapa sektor ekonomi yang diprediksikan juga akan mendorong penyaluran kredit. "Membaiknya pertumbuhan ekonomi domestik dan global serta terkendalinya laju NPL juga akan berdampak positif pada penyalutan kredit produktif," lanjutnya. 

Tantan juga menerangkan, hal tersebut juga didukung dengan membaiknya harga komoditas timah yang akan mendongkrak pertumbuhan disektor pertambangan dan industri pengolahan. "Pada akhirnya akan meningkatkan permintaan kredit untuk mendukung aktivitas pada kedua sektor tersebut," terangnya.



Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com