Klikbabel.com


KPU Bangka Hadirkan Panelis dan Moderator dari Luar Bangka

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:18 WIB
Ketua KPU Bangka, Zulkarnain bersama Sekretaris KPU Bangka, Basuni saat konferensi pers jelang debat kandidat. Foto : Rama/klikbabel

Klikbabel.com, Sungailiat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka menggelar konferensi pers menjelang debat publik, Rabu (9/5/2018) besok. Ketua KPU Bangka, Zulkarnain saat menyampaikan paparannya mengatakan, debat Pasangan calon (Paslon) sendiri akan digelar dimulai pukul 18.30 WIB di Ballroom Hotel Tanjung pesona, Sungailiat.

''Kita sudah harus hadir, baik para paslon juga pada pukul setengah 7, jadi tidak ada lagi keterlambatan untuk seluruh paslon,'' jelasnya, kemarin (8/5/2018). Zul juga menjelaskan, debat tersebut juga akan menghadirkan 3 orang Panelis dari luar daerah. Berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Padjajaran Bandung. ''Satu orang lagi salah satu praktisi dari Jakarta. Untuk moderatornya juga kita ambil dari Jakarta, seorang konsultan management,'' ungkapnya.

Ia melanjutkan, dihadirkannya 3 orang panelis serta satu orang moderator dari luar daerah, adalah salah satu strategi dan sekaligus menegaskan bahwa KPU Bangka bekerja secara profesional. Dirinya beralasan, dipilihnya 3 panelis bersama seorang moderator dari luar daerah ini, agar debat yang digelar besok hari tidak memunculkan pendapat bermacam macam prihal penyelenggaraannya. ''Ini sengaja kita datangkan 3 panelis dari luar. Agar nanti jangan ada lagi terdengar kabar bahwa debat nanti tidak fair dan lain lain,'' ucapnya.

Debat Paslon sendiri, dikatakan Zul, diwajibkan untuk seluruh paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk hadir, tanpa ada alasan apapun, karena aturan tentang debat tersebut juga sudah tertera di PKPU Komisi Pemilihan Umum. ''Ada sanksi nantinya kalau mereka tidak hadir. Yang jelas ini wajib bagi seluruh paslon,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com