Klikbabel.com


Keamanan Jadi Alasan Utama Debat Digelar Ditempat Tertutup

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:57 WIB
Ketua KPU Bangka Zulkarnain saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto : Rama/Klikbabel.com

Klikbabel.com, Sungailiat - Faktor keamanan menjadi salah satu alasan utama digelarnya debat publik oleh KPU Bangka dilakukan ditempat tertutup. Ketua KPU Bangka Zulkarnain menjelaskan, debat kandidat memang tidak selalu wajib digelar di tempat tertutup (indoor), melainkan juga boleh digelar di tempat terbuka (outdor). Ini agar masyarakat umum dapat hadir dan menyaksikan langsung debat tersebut.

 

''Boleh-boleh saja digelar, kemarin juga ada yang minta dan mengusulkan agar debat kandidat digelar di lapangan terbuka,''jelasnya, Selasa (8/5/2018). Ia melanjutkan, sering digelarnya debat kandidat calon kepala daerah di suatu ruangan tertutup tersebut, karena telah berdasarkan beberapa pertimbangan sebelumnya.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut berdasarkan beberapa aspek pendukung kegiatan, seperti kenyamanan, cuaca maupun keamanan saat debat berlangsung.  ''Ada itu, boleh saja, tapi saran dari KPU pusat juga alangkah baiknya digelar ditempat tertutup atau indoor. Nanti juga kan masyarakat bisa dengar dari media, nanti live juga di RRI Sungailiat. Ya, yang terpenting kenyamanan seluruh elemen lah,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com