• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Irwanto Jabat Kabag Humas Setda Provinsi Babel

Selasa, 08 Mei 2018 | 09:24 WIB
Pelantikan Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV). Foto : Ist

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman kembali melakukan penyegaran terhadap sejumlah Pejabat Struktural Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel pada Senin (7/5/2018) petang itu, adalah Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) yang jumlahnya mencapai 27 orang.

Dari jumlah yang dilantik tersebut, terdapat satu diantaranya yaitu Irwanto yang dipromosi sebagai Kabag Humas, Dokumentasi, Publikasi Media dan IT Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Babel menggantikan Agoeng Eko Witjaksono yang dipercayakan menduduki jabatan eselon yang sama di salah satu Dinas di Pemprov Babel. Irwanto sendiri sebelumnya menduduki jabatan Kepala Seksi Pengelolaan dan Penyediaan Informasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Babel.

Gubernur Erzaldi Rosman yang diwakili Sekda Babel Yan Megawandi dalam arahannya mengatakan, harus diakui bahwa prosedur pelantikan, rotasi, mutasi roling jabatan adalah hal yang biasa didalam sebuah organisasi. Karena itu, tidak perlu disikapi dengan kondisi yang luar biasa keadaannya. “Kami ingin menyampaikan, didalam pelantikan kali ini, juga ada yang dikukuhkan karena dalam pengukuhan beberapa waktu lalu ada yang berhalangan hadir, dengan alasan cuti, tugas ke luar daerah dan lain sebagainya,” ungkap Sekda.

Sekda berharap, dimanapun para Pejabat ini ditempatkan, akan memberikan kontribusi pada organisasi yang ditempati. “Prinsipnya, sebagai ASN, jangan lupa bahwa kita pernah menandatangani perjanjian, kesepakatan yang kita tulis sendiri, tidak dipaksa bahwa kita siap ditempatkan dimana saja. Soal adil atau tidak adil itu urusan lain, sebab adil yang hakiki itu milik Yang Maha Kuasa,” tegas sekda.

Sekda Yan ingin yang dilantik ini kali ini, menerima dengan lapang dada, ikhlas dan sabar, serta bertekad untuk meningkatkan kapasitas individu masing-masing, menjalin sinergi dengan teman baru di tempat kerja yang baru. “Untuk yang dikukuhkan, mudah-mudahan ini menjadi semangat baru. Segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas harian,” tutupnya.

Perlu diketahui, semula yang akan dilantik sebanyak 37 orang. Namun, yang hadir diambil sumpah jabatannya hanya 27 orang. Pelantikan dan Pengukuhan sebanyak 27 Pejabat Adminitrator dan Pejabat Pengawas tersebut, disaksikan secara langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Yulizar Adnan dan Kepala Bappeda Babel, Feri Insani.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Babelprov.go.id