• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babar Target Juara Satu

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:51 WIB
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat (Babar) Ismanto. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat (Babar) Ismanto mengatakan di tingkat provinsi ada 3 kegiatan yang diadakan di tahun 2018. Yaitu Festival Olahraga Tradisional, Perkemahan Pemuda Daerah dan Sepakbola U-14 dan U-16. "Insyaallah sebelum puasa ini sudah kita laksanakan dan juga Festival Perkemahan Pemuda Daerah dengan sepakbola U-14 dan U-16 akan kita laksanakan setelah hari raya idul fitri," katanya kepada Klikbabel.com, Selasa ( 08/05/2018 ).

Ismanto menerangkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan diri pada lomba ini terutama festival olahraga tradisional di tingkat kabupaten dan kota yang sudah dipersiapkan pada bulan Maret yang lalu. Dirinya sangat mengharapkan Kabupaten Bangka Barat dapat memenangkan festival olahraga tradisional ini. "Sebagai tuan rumah tentu kita mempunyai target untuk bisa juara 1 suapaya bisa mewakili Provinsi Babel di Jambi pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang," terangnya.

Selanjutnya, Ismanto menjelaskan pada festival olahraga tradisional ini pada masing - masing setiap daerah akan menampilkan permainan olahraga tradisioan ditambah dengan iringan musik dan tari tradisional. "Penyelenggaraannya yang namanya Festival Olahraga Tradisional di setiap daerahkan punya khas tersendiri makanya para dewan juri akan melihat tidak hanya pada segi teknis tapi dari segi historis juga dinilai. Dan di Bangka Barat akan menampilkan permainan olahraga tradisional yang dimainkan seperti olahraga golf dengan menggunakan pelepah kelapa," tukasnya.



Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com