Klikbabel.com


Semangka, Buah Terbaik Menjelang Musim Kemarau

Senin, 07 Mei 2018 | 08:42 WIB Dibaca sebanyak 96 kali
Buah Semangka. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Musim kemarau memang belum sepenuhnya tiba, tapi tak ada salahnya berjaga untuk 'menyambutnya'. Salah satunya dengan mengonsumsi buah semangka.

Semangka bukan hanya mengandung banyak air, yang sangat cocok dikonsumsi saat cuaca terik, tapi juga sangat kaya akan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Ya, dalam hal kecantikan, semangka ternyata ampuh mengatasi kulit kusam yang sering jadi masalah di musim kemarau. Salah satu komponen fitonutrien terpenting adalah citrulline, sejenis asam amino yang tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah tetapi juga berfungsi sebagai exfoliant ringan, dan lycopene yang bekerja sebagai antiinflamasi.

Karena kombinasi unik dari dua fitonutrien ini, semangka pun dianggap sebagai buah yang bermanfaat di dunia kecantikan. Kabar baik lainnya, semangka juga kaya antioksidan, yang berarti punya 'keajaiban' untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Nah, selain mengonsumsi semangka dalam bentuk segarnya, berkat para jenius ahli kecantikan dunia, Anda pun bisa memanfaatkan semangka yang sudah 'diolah' menjadi produk kecantikan. Ya, karena saat ini sudah ada banyak produk kecantikan di pasaran yang memanfaatkan semangka sebagai bahan utama.

Yang paling terkenal, salah satunya, adalah Watermelon Glow Sleeping Mask yang dikeluarkan oleh Glow Recipe, salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan. Tahun lalu, produk ini habis terjual hanya dalam waktu 5 jam pascapeluncurannya dan menyisakan 20.0000 daftar tunggu. Sesuai namanya, masker ini bisa Anda kenakan di malam hari yang berfungsi menghidrasi kulit. Konon, selain mengandung 96 persen air, produk kecantikan ini juga menawarkan aneka fitonutrien penting yang ideal untuk mengatasi kulit kusam dan bersifat mendinginkan. Selain masker, produk kecantikan berbasis semangka saat ini juga ada dalam bentuk pelembab, pembersih wajah, bahkan lip balm.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : s