Klikbabel.com


PPK Mendobarat Kemas Sosialisasi Pilkada dengan Beragam Kegiatan Menarik

Senin, 07 Mei 2018 | 12:13 WIB Dibaca sebanyak 200 kali
Munir dan Fadhil, menghibur masyarakat Mendobarat. Foto : Ist

Klikbabel.com, Mendobarat - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mendo Barat menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 yang dikemas dengan konsep berbeda. Para anggota PPK Mendobarat tersebut mengusung konsep hiburan yang dipadu dengan kegiatan sosial, Sabtu (5/5/2018) lalu yang bertempat di lapangan bola mini Gedung Kapten Munzir.

Beberapa aksi berupa hiburan dari Maya LIDA, kesenian Rudat Al-Bardoh Desa Zed, aksi komedian Munir, Fadil dan lainnya direspon positif oleh masyarakat setempat. Dedy Andrian selaku Ketua PPK Mendobarat, meminta kepada semua stakeholder dan masyarakat yang hadir untuk berperan dan menjadi duta pemilu guna membantu penyelenggara mensosialisasikan kembali informasi Pilkada kepada lingkungan sekitarnya. ''Berbagai metode sosialisasi sudah dilakukan di wilayah Mendo Barat, PPS bahkan telah diintruksikan untuk berkeliling desa membawa alat pengeras suara untuk menyampaikan informasi Pilkada Bangka 2018 kepada masyarakat,'' jelasnya, Senin (7/5/2018).

 

Sementara itu, Eddy Sugara, Anggota PPK yang juga pelaksana sosialisasi menyampaikan, PPK Mendo Barat sengaja menggabungkan acara hiburan, pembagian doorprize serta aksi sosial berupa donor darah dan lain lain, agar dapat menarik minat masyarakat untuk hadir. Hal tersebut terbukti dari ratusan masyarakat yang memadati lokasi acara, ditambah kehadiran Si Punai, maskot Pilkada Bangka 2018 menambah heboh suasana sosialisasi. ''Aksi sosial yang dilakukan ini menunjukkan bahwa penyelenggara Pemilu sangat peduli dengan sesama manusia. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari PMI Bangka, Puskesmas Petaling, PPS se-Mendobarat, Karang Taruna Petaling dan lainnya,''ucap Eddy.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komisioner KPU Bangka Iman Supiar, Camat Mendobarat Hismunandar, kapolsek, danramil, sekcam, Ketua PPK Dedy Andrian, serta ratusan masyarakat lainnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com