Klikbabel.com



Baterai Tahan Lama dan Ramah Kantong

Senin, 07 Mei 2018 | 08:52 WIB Dibaca sebanyak 545 kali
Zenfone Max Pro M1. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Baru-baru ini Asus secara resmi meluncurkan smartphone bertenaga dengan harga terjangkau, yakni Asus Zenfone Max Pro M1. Selain ditawarkan dengan harga terjangkau, smartphone buatan vendor asal Taiwan ini hadir dengan keunggulan daya tahan baterai yang lama. Untuk menyokong performa Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz. Dengan bekal tersebut tentunya membuat perangkat ini sangatlah bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset, Zenfone Max Pro M1 dilengkapi dengan kapasitas RAM 3 GB + ROM 32 GB. Sementara itu kapasitas baterai 5000 mAh membuat perangkat ini begitu tahan lama. Hebatnya, saat diuji dalam pemakaian normal, smartphone teranyar garapan Asus ini mampu bertahan hingga 20 jam. Namun saat digeber untuk bermain game dan menonton YouTube tanpa henti, baterai mampu bertahan selama 8 jam. Sementara itu, berbeda dengan smartphone Asus lainnya, Zenfone Max Pro M1 sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo murni sehingga performanya lebih cepat dan halus karena tidak ditambahkan beragam bloatware.

Menyoal desain, sebagai smartphone yang menawarkan keunggulan baterai, Zenfone Max Pro M1 sebenarnya sudah memiliki desain masa kini. Sehingga tampilannya pun terlihat lebih menarik dibanding smartphone dengan keunggulan daya tahan baterai beberapa tahun lalu. Untuk membalut perangkat, Asus menggunakan material metal dengan bentang layar 5,5 inci. Beralih ke bagian belakang, Asus terlihat sudah menggunakan kamera ganda dan lampu LED flash yang tersusun secara horizontal pada sisi kanan atas. Sementara posisi pemindai sidik jari masih berada di tengah sama seperti model-model sebelumnya.

Untuk urusan kamera, Zenfone Max Pro M1 masing-masing memiliki sensor 8 megapiksel dan 13 megapiksel. Konfigurasi kamera ganda pada Max Pro M1 digunakan untuk menghasilkan fotografi dengan latar bokeh.Meski terkesan tanggung, namun hasil jepretan yang didapat rupanya cukup mumpuni. Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap dan sudah tersemat pada model Zenfone lainnya.

Secara keseluruhan Zenfone Max Pro M1 merupakan perangkat yang sangat mumpuni bagi pengguna yang memiliki hobi game. Walaupun sayangnya perangkat sedikit terasa berat dan material yang digunakan membuatnya agak licin sehingga kurang nyaman saat digenggam. Untuk urusan harga, penantang Xiaomi Redmi Note 5 ini hanya dibanderol Rp2.199.000. Dengan harga tersebut, berarti Max Pro M1 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang dipatok Rp2.499.000.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com

Topik