Klikbabel.com


Satu Poin Lagi, Juve!

Minggu, 06 Mei 2018 | 23:17 WIB
Pemain Napoli tertunduk lesu usai hanya bermain imbang 2-2 kontra Torino. (Foto : net)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Juara Liga Italia Serie-A 2017-2018 semakin mendekat ke Juventus. Unggul 7 poin usai mengalahkan Bologna 3-1 di Juventus Stadium, Minggu (6/5/2018) dini hari, gagal dipangkas Napoli yang bermain beberapa jam setelahnya, Minggu 20.00 Wib. 

Napoli yang harus menang demi menjaga asa meraih gelar scudetto dan menghentikan dominasi Juventus selama enam tahun terakhir, hanya mampu bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Torino.

Dengan keunggulan 6 poin (91 berbanding 85), Juventus sebenarnya belum memastikan diri sebagai kampiun Italia. Hanya saja, dengan menyisakan dua pertandingan, secara matematis Juventus hanya memerlukan 1 poin untuk melengkapi scudetto ketujuh secara berturut-turut.

Artinya, Juventus bisa merayakan juara di stadion Olimpico, saat berhadapan dengan AS Roma pekan depan jika berhasil menang atau minimal mencuri satu poin dari tim serigala Ibukota. Jika kalah dan Napoli menang, pasukan Max Allegri harus menunda hingga pekan terakhir saat berjumpa Hellas Verona di giornata pamungkas.

Disisi lain, kans Napoli untuk juara cukup sulit. Selain berharap Juventus tersandung di dua giornata terakhir, Napoli harus menyapu bersih laga kala berjumpa Sampdoria dan Crotone. Tidak cukup disitu, Napoli juga dituntut unggul selisih gol dari Juventus.

Sebab, berdasarkan head to head kedua tim seimbang. Hingga pekan 36, kedua tim memiliki selisih 16 gol. Juventus +61(84-23) dan Napoli 45 (73-28). Lantas, mampukah Napoli menghadirkan keajaiban?



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com